Wisata Permandian Biru

Senin, 10 Desember 2012

Wisata Permandian Biru.
Oleh.: Hardin

Sebagai salah satu Desa di Polewali Mandar yang pada 2005 yang lalu, meraih peringkat pertama sebagai desa percontohan di  propinsi Sulewesi Barat, teryata Desa Batetangga atau yang sering disebut kanang juga telah terkenal objek wisatanya yaitu permandian air sungai (biru). Letak permandian tersebut berada di desa batetangnga kecamatan binuang kabupaten polewali mandar  dan cukup mudah untuk di jangkau karena sarana infrastrukur jalanan yang bagus dan cuma berjarak 3 km dari jalan poros polman-makassar.
Wisata alam permandian biru  merupakan wisata alam yang masih alami terjaga seperti  Pepohonan-pepohonan besar yang tumbuh di sekitar area permandian dan batu-batuan yang tersusun begitu rapi memanjang  sekitar 1 km. di Permandian Biru pengunjung akan di manjakan  air sungai yang segar dan bersih dengan pemandangan eksotis dengan suasana pengunungan.  Dan saat ini di area sekitar permandia telah dibangun infrastruktur pendukung seperti kasebo, musallah, toilet, kamar ganti, dan tempat sampah dan biaya retribusi untuk setiap pengunjung hanya 1000 rupiah untuk per-orang.
Di setiap akhir pekan biasanya permadian biru cukup ramai di kunjungi masyarakat yang ada dalam maupun luar polewali mandar.  Banyak aktivitas yang mereka dapat lakukan di permandia biru seperti bakar-bakar ikan sambil mandi bersama sanak keluarga, atau biasa juga bagi para remaja-remaja di jadikan tempat nang-out untuk refreshing dan biasanya juga  di jadikan sebagai tempat kegiatan para siswa/mahasiswa seperti kegiatan forum-forum diskusi, pengkaderan atau outbond.
Dan yang paling menarik adalah pada saat musim buah tiba karena pengunjung akan membludak jumlahnya untuk datang menikmati buah-buahan dan sekitar jalanan menuju area permandian  akan dipenuh kios-kios yang menjajakan berbagai hasil buah-buah dari desa batentangnga  yaitu durian, langsat dan rambutan. Para pengunjung tersebut menikmati buah-buahannya di area permandian biru,  membuat pengalaman tersendiri yang berbeda di tempat lain.


0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Daftar Blog Saya

  © Blogger template Foam by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP